Beranda > Android > Tips Android (1)

Tips Android (1)

Saya merupakan pengguna hp dengan OS robot ini. Kadang kala, saya menemukan masalah. Akhirnya terselesaikan dengan gugling atau bertanya. Tapi, kadang kala juga, di-gugling susah dicari, jadi saya menulis ulang tips ini sebagai bookmark saya ketika menemukan masalah serupa.

Pengaturan mail yahoo

Jika menginginkan email dari akun Yahoo kita masuk ke HP kita tanpa menginstal aplikasi YMail, kita bisa menggunakan aplikasi mail bawaan dari Android. Kelebihannya, kita tidak perlu menginstal aplikasi lagi dan hemat internal storage. Maklum, saya miskin internal storage. Berikut cara menyetingnya. Saya ambil dari Yahoo Answer.

Incoming

Protocol: IMAP
Username: username@domain.com
IMAP Server: android.imap.mail.yahoo.com
Security Type: SSL
Port: 993

Outgoing

Login Required: checked
SMTP Server: android.smtp.mail.yahoo.com
Security Type: SSL
Port: 465

Solusi untuk masalah yang muncul ketika mengubah password akun Google

Saya menghabiskan waktu beberapa hari untuk menyadari kebodohan saya. Saya mengganti password Google saya. Dan tentu saja, semua akun Google meminta untuk memasukan ulang password. Termasuk perangkat Android saya. Namun anehnya, ketika saya masukan password baru, dianggap tidak cocok. Sudah beberapa kali dicoba. Berfikir positif, mungkin masalah jaringan atau “sedang diupdate data saya di servernya”. Tapi, ternyata tidak.

Jika Anda mengalami masalah serupa, silahkan buka halaman support dari Google ini.. Di sana dijelaskan, ternyata saya mengaktifkan “2-step verification”. Cara paling mudah, dan yang saya lakukan adalah menon-aktif-kan layanan tersebut. Dan berhasil.

Akan tetapi, tidak serta merta semua berjalan lancar. Gmail sudah seperti biasa. Tapi Google Play dan GTalk masih abnormal. Masih tidak bisa mengunduh aplikasi dengan baik maupun masuk ke GTalk.

Caranya, saya hapus data. Cukup masuk ke manage application–>all dan pilih aplikasi yang diinginkan yakni Google Play dan GTalk. Lalu clear data. Sekalian, jangan lupa clear data untuk Google Services Framework. Lalu reboot sembari berdoa semua kembali normal. Setelah itu, coba jalankan aplikasi. Jika masih belum, ulangi lagi hingga 3 kali langkah sebelumnya. Jika masih belum bisa, tanya ke dokter terdekat🙂

Ada langkah lain dengan tetap mengaktifkan layanan “2-step verification” ini. Silahkan baca di link di atas. Saya akan mencobanya lain kali. Sudah muak soalnya.

Selamat mencoba🙂

  1. 20 November 2012 pukul 20:58

    Reblogged this on riaamalia05.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: