Beranda > GIS > Mencoba QGIS-Master (2.0)

Mencoba QGIS-Master (2.0)

Saya pertama kali menggunakan QGIS 1.8, dan sampai sekarang versi 1.8 adalah versi yang terbaru. Namun (mungkin) pertengahan tahun ini akan dirilis versi 2.0. Kita bisa mencicipi terlebih dahulu QGIS versi yang akan datang ini dengan menginstal versi masternya. Silahkan buka pranala ini. Untuk Windows, silahkan download OSGeo4W dan run administrator.

Saya bukan masih baru dalam dunia GIS ini, termasuk dalam penggunaan QGIS ini. Baru-baru ini saya mencoba (dalam training singkat di kantor) QGIS versi master yang akan dirilis sebagai versi 2.0.

Saya tidak cukup tahu banyak tentang QGIS ini, terutama penggunaan dalam sehari-harinya. Mungkin untuk beberapa API atau plugin-nya, saya cukup tahu. Maklum, tidak pernah makan asam garam-nya, langsung loncat ke kodingannya.

Nah, beginilah kurang lebih hasil coba-coba saya.

QGIS Master Screenshot

QGIS Master Screenshot

Saya mencoba labeling-system pada QGIS Master ini. Nampaknya menyenangkan.

Labeling QGIS Master

Labeling QGIS Master

Mencoba Map Composer.

Map Composer QGIS-Master

Map Composer QGIS-Master

Hasil pembuatan peta. Lumayan lah, untuk seorang yang tidak bisa mencampur warna.

Map result

Map result

Kategori:GIS Tag:,
  1. 3 September 2015 pukul 11:20

    whoah this blog is great i love studying your posts. Keep up the good work!
    You understand, lots of people are looking round
    for this information, you can help them greatly.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

